Respon Warganet terhadap Filter ‘Menangis’ yang Viral di Media Sosial

Penulis: Ade Liza Maulitaya

Belakangan ini filter ‘Menangis’ sedang viral dan banyak digunakan oleh hampir seluruh pengguna sosial media. Baik Instagram, Tiktok, Snapchat dan media sosial lainnya. Filter ini dapat menggambarkan keadaan seseorang seolah-olah sedang benar-benar menangis dengan raut muka sedih dengan air mata yang juga ikut berlinang dikarenakan filter tersebut. Beragam respon dari warganet pun sempat viral akibat penggunaan filter ini. Mulai dari mencobanya pada diri sendiri, pada orang lain, hingga pada beberapa uang kertas yang terlihat di beberapa konten yang sempat viral di berbagai media sosial.

sumber : https://i1.wp.com/selular.id/wp-content/uploads/2022/05/filter.jpeg

Bagaimana Filter Menangis dapat Viral di Media Sosial?

Media sosial
Ragam media sosial yang dapat diakses melalui telepon genggam. Sumber foto: Tracy Le Blanc from Pexels

Bukan menjadi hal yang aneh lagi saat ini jika sesuatu yang viral di media sosial akan mendapat respon yang luar biasa dari para warganet. Media sosial saat ini tidak bisa lepas dari masyarakat karena berbagai aktivitas dapat dilakukan dengan media sosial salah satunya bekerja dengan menjadi konten kreator atau lainnya. Filter menangis ini dapat menarik perhatian para warganet dikarenakan saat kita menggunakannya pada wajah kita, maka akan terlihat bahwa kita seakan-akan sedang menangis dengan mata sembab, hidung merah dan air mata yang keluar sehingga terlihat sangat lucu bagi sebagian orang.

Oleh karena itu, para pengguna sosial media lainnya pun tidak mau ketinggalan dengan tren tersebut dan berlomba untuk menggunakannya dan menggunggahnya ke sosial media masing-masing. Lalu, siapa sebenarnya yang meluncurkan filter menangis ini pertama kali?

Filter Menangis sebagai Fitur Baru Luncuran Media Sosial Snapchat

Filter menangis ini awalnya merupakan sebuah fitur terbaru yang diluncurkan oleh media sosial Snapchat dan mendapatkan respon yang beragam dari berbagai pengguna media sosial tersebut. Kini fitur tersebut juga tersedia di Instagram dan juga Tiktok. Filter ini dapat membuat penggunanya seakan-akan memasang wajah menangis di depan kamera. Mulai dari raut wajah hingga air mata yang dikeluarkan dari filter ini menunjukkan seakan-akan seseorang yang menggunakan filter tersebut benar-benar menangis.

sumber : https://samudranesia.id/wp-content/uploads/2022/05/Tidak-Bisa-Mengambil-Video-filter-Crying-di-Snapchat-ada-apa.jpg

Respon Lucu dari Filter Menangis Luncuran Snapchat

Bahkan sangking antusiasnya warganet dengan kehadiran filter menangis ini, banyak yang menggunakannya juga pada hal lainnya juga. Seperti pada video-video yang ada sebelumnya dan pada wajah seseorang di video tersebutlah filter menangis diterapkan. Hal ini mengundang banyak respon positif karena tentunya sangat menghibur bagi yang melihatnya. Selain itu filter ini juga pernah digunakan pada sejumlah mata uang sehingga gambar seseorang yang ada di dalam mata uang tersebut juga seakan-akan menangis karena filter tersebut.

Namun yang anehnya, terdapat di beberapa video yang tersebar terlihat bahwa filter tersebut tidak bisa digunakan pada uang kertas seratus ribu. Sedangkan pada uang kertas yang lebih kecil nilainya filter tersebut berfungsi dengan baik. Hal ini pun mengundang respon yang beragam dari warganet. Ada yang berpendapat bahwa karna nilai mata uang seratus ribu besar maka filter tersebut tidak berfungsi. Dan ada juga yang berpendapat bahwa filter ini tidak adil dan berbagai respon lainnya.

sumber : https://www.tiktok.com/@kulipabrikbogor/video/7097021941890043163?is_from_webapp=1&sender_device=pc&web_id=7034774847876580866

Baca Juga : Mengenal Istilah Flexing Fenomena Pamer Kekayaan di Media Sosial

Berbagai respon dari masyarakat tersebut tentunya sangat menghibur bagi kita yang juga melihat dan menikmati konten-konten tersebut. Membuat kita juga tertarik untuk mencoba ataupun mencari lebih jauh mengenai filter tersebut. Lalu apakah kamu juga telah mencoba filter menangis tersebut? Atau kamu termasuk salah satu pengguna sosial media yang juga membuat beberapa konten dengan filter menangis ini seperti yang telah dijelaskan di atas? Sobat layar baca spill yuk bagaimana cara kamu menghadapi tren filter menangis ini.

 

Ade Liza Maulitaya. Perempuan kelahiran Pematangsiantar, Sumut 18 Juni 2001 ini menyukai dunia membaca dan menulis sejak dulu. Meski dulunya hanya suka menulis karangan bebas hasil imajinasinya. Saat ini sedang kuliah di jurusan Pendidikan Antropologi. Keinginan terbesarnya saat ini menulis sebuah buku lalu diterbitkan. Jika ingin lebih kenal lagi bisa hubungi di ig @adlizamlty.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: